Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca dengan Mudah

Flashdisk merupakan sebuah perangkat eksternal komputer yang dapat digunakan sebagai media untuk transfer dan penyimpanan data dalam jumlah yang lumayan besar.
Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca
Dikalangan pelajar mungkin flashdisk bukanlah benda yang asing. Pasalnya media penyimpanan ini sangat digunakan seperti menyimpan dokumen siap print, film, musik dan lain sebagainya. Namun, apakah sobat sering mengalami kendala berupa Flashdisk tidak terbaca di komputer ataupun di laptop?

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Sebenarnya ada beberapa penyebab flashdisk tidak terbaca, salah satunya adalah produk yang sobat beli bukan barang original (kw) ataupun masalah software komputer itu sendiri. Nah, disini mimin akan mengupan tuntas solusi flashdisk tidak terbaca dengan mudah. Berikut caranya :

Cara Memperbaiki Flashdisk Via Disk Management

disk management
Step 1 » Colokkan Flashdisk kedalam pc atau laptop

Step 2 » Jika laptop sudah berbunyi (tanda masuk) kemudian klik Start » Run

Step 3 » Ketik compmgmt.msc maka akan muncul jendela pop up baru. Pilih Storage » Disk Management.

Step 4 » Kemudian klik kanan » Create Partition

Step 5 » Klik kanan lagi dan pilih Format

Step 6 » Selesai.

Dalam langkah ke-lima merupakan optional sobat bisa memformatnya ataupun tidak. Tapi direkomendasikan untuk melakukan format. Pasalnya agar flashdisk benar-benar berfungsi dengan baik. Selain itu, melakukan format juga membuat flashdisk seperti baru lagi. Namun, resikonya semua data yang ada didalamnya akan hilang.

Cara Memperbaiki Flashdisk Via CMD

cmd
Step 1 » Colokkan flashdisk ke pc atau laptop

Step 2 » Masuk kedalam mode CMD dengan cara pencet pada keyboard Windows + R kemudian ketik CMD

Step 3 » Kemudia cek directori flashdisk berada dalam format apa. Dalam kasus ini flashdisk mimin berada pada directori H: maka ketik H: pada CMD
directori flashdisk
Step 4 » Setelah itu ketik attrib -s -h -r /s /d pada CMD kemudia Enter, maka CMD akan memproses perintah tersebut secara otomatis

Step 5 » Selesai.

Demikian ulasan mengenai Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca dengan Mudah, untuk menjaga flashdisk agar tidak rusak yakni pastikan membeli flashdisk yang original dan juga scan flashdisk setiap kali dimasukkan kedalam PC atau Laptop asing.
See you again guys . . . !!

1 comment for "Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca dengan Mudah"

  1. There may also be hundreds of lenders in Canada that can help the consumer inside the pre-approval process and may help the customer lock inside best monthly interest possible. canadian mortgage calculator I immediately entered the Banking Industry after obtaining my Bachelor of Business Administration Degree through the University of Regina. canada mortgage calculator

    ReplyDelete