Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Backup Data Aplikasi Tanpa Root

Backup adalah menyalin ataupun memindahkan data dari sebuah penyimpanan ke penyimpanan lainnya. Backup data ditujukan untuk menjaga keutuhan data (file) atau untuk berjaga-jaga jika data yang terdapat diponsel hilang. Istilah gampangnya Backup adalah mencadangkan data.
Cara Backup Data Aplikasi Tanpa Root
Backup Data Aplikasi Android memiliki 2 cara atau metode yakni dengan Root dan Tanpa Root. Memilih cara Root dapat membackup data dengan keseluruhan. Namun, kita ketahui bahwa akses root akan merusak garansi android sobat jika akan claim garansi.

Walaupun demikin, akses tanpa root juga lebih dari cukup jika hanya untuk membackup data ataupun aplikasi game dengan datanya.

Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root

Sebenarnya membackup data android sangat mudah. Jika menggunakan akses tanpa root sobat bisa menggunakan bantuan aplikasi backup yang bisa didownload melalui PlayStore. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk backup data android tanpa root.

CM Backup Free

CM Backup Free
CM Backup merupakan aplikasi backup dengan tampilan yang mudah untuk dipahami serta penggunaannya juga sangat mudah. Dikembangkan oleh developers Cheetah Mobile yang merupakan pengembang berbagai aplikasi android yang sudah sangat terkenal.

Aplikasi Backup gratis ini sangat direkomendasikan sekali. Pasalnya mampu untuk membackup data di android seperti sms, kontak, dokumen, game dan datanya, notes, riwayat panggilan dan masih banyak lainnya. Selain itu, saat melakukan restore data juga cepat dan tidak membutuhkan perizinan dari android yang beragam.

Easy Backup and Restore

Easy Backup and Restore
Easy Backup and Restore merupakan aplikasi backup data paling ringan diantara lainnya. Walaupun begitu, tidak mengurangi kegunaan dari aplikasi ini. Proses backup serta restore yang mudah menjadi keunggulan tersendiri dari aplikasi ini.

Berbeda dengan aplikasi lain, Easy Backup and Restore hanya membutuhkan satu kali klik untuk melakukan fungsinya. Selain itu, jenis data yang mampu dibackup juga tergolong komplit.

Game Progress Backup

Game Progress Backup
Game Progress Backup menjadi aplikasi backup terakhir yang difungsikan khusus untuk membackup data-data game. Seperti jika sobat memainkan game dan didalamnya terdapat level-level, membackup dengan aplikasi ini membuat sobat tidak akan kehilangan level yang sudah dicapai. jadi, sobat akan tetap bisa meneruskan permainan yang sudah dimulai dari awal.

Demikian ulasan mengenai Cara Backup Data Aplikasi Android Tanpa Root, mudah bukan? Jika sobat seorang opreker android, mungkin tidak asing dengan istilah backup dan restore dalam android. Fungsi aplikasi tersebut bisa digunakan jika sobat ingin Custom ROM atau mereset (setelan pabrik) ponsel agar data tidak hilang.
See you again guys . . . !!

Post a Comment for "Cara Backup Data Aplikasi Tanpa Root"