Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Root

Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Root - VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang berfungsi sebagai jaringan atau saluran khusus yang dibuat guna menjaga privasi ataupun keamanan dari pengguna internet.
cara menggunakan vpn
Selain itu, menggunakan VPN juga bisa untuk mengakses kuota VideoMax dari Telkomsel untuk digunakan berinternet (regular) bukan hanya menonton video, mengakses situs yang diblokir pemerintah dan meningkatkan kecepatan internet.

Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Root

Menggunakan VPN di Android bisa dilakukan secara gratis menggunakan bantuan aplikasi lain yang dapat diunduh di PlayStore. Ya, walaupun terdapat berbagai aplikasi VPN premium, tetapi aplikasi dibawah yang mimin rekomendasikan tak kalah lengkap jika dilihat dari fiturnya.

Aplikasi Open VPN

OpenVPN dipilih selain gratis, juga mudah dalam pengoperasiannya. Bagi sobat yang pemula, mimin yakin akan paham untuk mengoperasikannya. Namun, jika masih bingung disini mimin akan memberikan sedikit cara menggunakan OpenVPN di Android.

Step 1 » Unduh terlebih dahulu OpenVPN di PlayStore ataupun situs resminya OpenVPN.Net

Step 2 » Tunggu proses instalasi selesai, kemudian buka aplikasi VPN nya

Step 3 » Selanjutnya, klik tombol Connect dan tunggu aplikasi mencari server terdekat dan tercepat untuk sobat gunakan

Step 4 » Jika muncul tombol Change Region atau lambang vpn di bar atas, makan OpenVPN sudah aktif dan bisa langsung digunakan.

Selesai ...
cara mengktifkan vpn di android
Menggunakan aplikasi OpenVPN sangat direkomendasikan, pasalnya terdapat fitur keamanan yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol Active Guardian. Sehingga, melindungi sobat dari pencurian data ataupun hacker.

Selain itu, menggunakan VPN juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya dibeberapa ponsel saat ini sudah terdapat fitur VPN yang bisa digunakan.

Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Caranya sangat mudah yakni, buka Pengaturan » lainnya (pada tab jaringan) » VPN » Tambah VPN » Selesai. Namun, untuk mengaktifkan VPN tanpa aplikasi sobat harus memiliki akun VPN terlebih dahulu yang biasanya dijual Premium di Internet.

Namun, tenang saja dengan mengakses situs tcpvpn.com, freevpn.us dan lainnya sobat bisa membuat akun VPN gratis tanpa membayar. Setelah membuat akun, sobat bisa langsung memasukkan di form yang sudah disediakan ponsel.

Demikian ulasan mengenai Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Root, mudah bukan ?
Gunakan cara diatas untuk hal-hal yang bermanfaat dan jangan disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik.
See you again guys . . . !!

Post a Comment for "Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Root"